PasangIklan
Klematis
Klematis
Klematis
Klematis
Klematis
Klematis

17 November 2010

Syarat Sebuah Blog, Google Friendly


Sebenarnya ini memang bukanlah tutorial ataupun tips baru dalam membangun suatu web atau blog yang google friendly atau pun SEO friendly. Ini merupakan info lama, TAPI...!!! kebanyakan dari orang yang belajar blog melupakan apa itu persyaratan suatu web agar menjadi kekasih google di pencarian. Hehehe

Artha juga yakin tulisan yang nggak begitu lengkap ini, bakal berarti bagi yang mau membacanya. Ketahuilah, suatu blog/web tentunya dalam proses pengindekan google terdapat 3 syarat penting, yaitu :

  1. Title Tags, yaitu Judul website pada halaman utama, dan halaman-halaman lainnya. Pencarian google pertama kali ada pada step ini sobat, oleh karena itu optimasi TITLE ini sangat penting. Tentunya google menyukai suatu weblog dengan syarat tertentu. Yaitu Tiltle Tags terdiri dari 60 karakter (tidak boleh lebih ).
  2. Description, yaitu step kedua proses pencarian google yang menjelaskan sedikit tentang artikel yang kalian publish dengan judul title tags sesuai diatas. Tentunya google juga memberi syarat agar artikel tersebut lebih mudah bagi google terindex dihalaman pencarian. Yaitu Description tidak boleh lebih dari 150 karakter.
  3. Keyword / Kata Kunci, ini adalah hal paling penting yang akan membantu google dalam men-scan web kamu. keyword berfungsi membantu google ketika kesulitan dalam mengindex artikel atau weblog kamu. Untuk Keyword syarat google adalah 196 karakter.

Nah diantara ketiga syarat tersebut, jika sudah dilakukan. Tentunya tak begitu susah bagi si Mbah Google untuk semua konten dalam blog anda akan menjadi yang no.1. TAPI ada juga syarat umum lho gan...!!! jumlah konten juga harus yang berkualitas dan tidak asal COPAS dari website lain. Karena persaingan dunia blogging itu begitu ketat kayaknya kamu juga butuh beberapa backlink.

Kunjungi juga cara setting permalink di webblog wordpress. Selamat mencoba...!!!

1 comments:

Anonymous said...

siap diamalkan ilmu nya

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Penulis Dian Juniarta