PasangIklan
Klematis
Klematis
Klematis
Klematis
Klematis
Klematis

22 November 2010

Mengatasi Firesheep Dengan Blacksheep


Kayaknya sudah dibilang baru nih add-ons yang bernama firesheep menghebohkan dan menakutkan bagi orang awam, jika add-ons firesheep ini digunakan oleh orang-orang yang jahat. Gimana tidak, semua akun, baik http/https bisa dicuri cookiesnya dan bebas masuk ke akun kamu. Yang lebih hebohnya lagi kemarin beredar script tambahan buat nerobos akun paypal, " demi kenyamanan bersama, artha gak mau ngasih scriptnya".

Langsung aja ke topik, Kali ini artha mau berbagi cara untuk menghindari pengguna addons firesheep. Nama add-ons lawannya adalah Blacksheep ( sepadan yah? ). Cara kerja blacksheep sudah jelas buat melawan firesheep tapi lebih lengkapnya adalah sebenarnya firesheep sangat sulit dideteksi, trus ?? tapi firesheep bisa terdeteksi atas permintaan firesheep untuk website agar menggunakan cookies akun kalian.

Nah untuk itu fungsi Blacksheep adalah mendeteksi jenis kegiatan dengan membuat permintaan untuk situs acak yang diketahui FireSheep setiap waktu yang kalian tentukan sendiri. (intinya buat firesheep bingung )

AddOns ini wajib bagi yang suka hotspotan/Wifi-an ditempat tempat umum. Silahkan kalo mau download dari situs pembuat Blacksheep. atau via addons mozilla.

Saran artha : Untuk sementara proteksi lebih aman akun anda dari firesheep, silahkan baca artikel terkait.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Penulis Dian Juniarta