PasangIklan
Klematis
Klematis
Klematis
Klematis
Klematis
Klematis

28 November 2010

Mengamankan Login Wordpress Dari Firesheep


Wuih, keren banget apa nih addons firesheep...!!! Sejak kemunculannya sebulan yang lalu firesheep jadi salah satu tool buat para newbie ingin eksis. Gara-gara nih firesheep situs artha yang bernama http://homedesigndecorating.com di ubah password, ganti pub-adsense, tambah gila lagi disisipin backdoor. berbagai upaya mulai dari mencegah menggunakan Firesheperd, Force_TLS, dan terakhir Blacksheep. Untuk akun facebook, twitter, google mungkin bisa dicegah. tapi untuk wordpress login (wp-admin ) ternyata masih saja bisa ditembus.
Force-TLS bukanlah solusi buat mencegah login session dari wordpress. karena addons ini berfungsi buat memaksa http menjadi https. Cara mengamankan Wordpress dari Firesheep adalah menggunakan beberapa tips seperti ini :

  1. Gunakan plugins " WPSSL (WordPress with SSL) " http://wordpress.org/extend/plugins/wpssl/ dengan menggunakan plugins ini mengamankan WordPress kalian dari firesheep. yaitu mengubah http ke https.
  2. Admin SSL: http://wordpress.org/extend/plugins/admin-ssl-secure-admin/ plugins ini bagus untuk mencegah orang dari otomatis masuk ke situs Anda sebagai salah satu pengguna atau bahkan sebagai admin situs wordpress kalian. sama persis apa yang dilakuin firesheep.
  3. gunakan plugins " On Time Password " yaitu mencegah terjadinya login kedua dari password yang sama ke wordpress kalian.
  4. Gunakan plugins " Login LockDown " lihat di artikel ini. 
Dari keempat tips mengamankan login wordpress dari firesheep, semuanya hanyalah tips. Kalian boleh pakai atau tidak yang jelas keamanan website kalian tentunya jadi nomer satu. Apalagi website kalian berpenghasilan. Akhir kata " Jangan sering-sering hotspotan pakai Wifi ditempat umum seperti Mall, Kampus, Cafe, dll ". 

WARNING : Share artikel ini ke temen-temen via Facebook dengan mengklik ikon FB pada sidebar kanan. Terimakasih.... 


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Penulis Dian Juniarta