PasangIklan
Klematis
Klematis
Klematis
Klematis
Klematis
Klematis

17 May 2011

Cara Pasang Google Adsense Untuk Mobile


Melanjutkan artikel sebelumnya tentang Google Adsense Hadir Dalam Versi Mobile, kali ini artha akan menjelaskan tentang bagaimana tata cara pasang script code adsense dalam interface mobile. Sebenarnya artha juga belum mencoba untuk website kepunyaan. Tapi yang jelas, adsense mobile sangat cocok untuk konten website yang tidak begitu berat dalam loading, dan pastikan support bahasa XHTML, CHTML, atau WML. Nah apa itu ?



Maksudnya adalah Situs web yang temen-temen miliki harus memiliki tampilan mobile. Jadi percuma saja jika temen-temen pasang script code adsense mobile di template web yang khusus untuk dekstop, nggak bakalan muncul deh...!!! Lalu bagaimana caranya ? Sebelum membahas yang jauh-jauh, lebih baik kita baca persyaratan Google Adsense Mobile, berikut ini adalah syarat-syaratnya :

" Agar dapat menggunakan AdSense untuk mobile, Anda harus memiliki halaman web yang sesuai untuk mobile. Penambahan kode iklan AdSense untuk mobile ke halaman web standar tidak akan menampilkan iklan.

Jika saat ini Anda tidak memiliki situs web mobile (dan jika Anda tidak yakin, berarti Anda belum memilikinya), Anda dapat membuatnya dengan menulis kembali situs web yang ada dalam bahasa markup mobile, seperti XHTML, WML, atau CHTML. Anda juga harus memastikan bahwa tata letak situs web Anda diformat dengan benar agar dapat ditampilkan pada telepon selular.

Situs web mobile Anda juga harus dikembangkan menggunakan script sisi server, seperti PHP atau ASP. Banyak penyedia host web yang mendukung PHP, dan dalam berbagai kasus, Anda dapat membuat halaman web Anda mendukung PHP dengan mengubah ekstensi file dari .htm ke .php. Selanjutnya, Anda dapat menyisipkan potongan kode PHP ke bagian halaman yang akan Anda tampilkan iklan AdSense untuk mobile.

Perlu diketahui bahwa Google tidak dapat membantu Anda membuat situs web mobile. Namun, Anda dapat menemukan sumber pada Web yang dapat membantu Anda membuat situs mobile. Kami sarankan agar Anda melakukan pencarian Google untuk istilah seperti "membuat situs web mobile" atau "membuat halaman web mobile".

Setelah membuat halaman web mobile yang sesuai dengan kebijakan program kami, Anda dapat menambahkan iklan Google ke halaman tersebut! ".

Nah bisa dipastikan, klo temen-temen mau pasang iklan adsense for mobile. temen-temen harus punya website yang memiliki interface/tampilan khusus mobile. Agak ribet juga ya ?

Mungkin temen-temen bisa memakai plugins "Wordpress Mobile Edition " untuk yang pengguna wordpress, sebagai alternatif lain. Tapi tak menjamin hal tersebut bisa berhasil. Insya Allah...!!! artha akan sharing jika, sudah berhasil dalam uji coba ini.

NB : Adsense for Mobile sangat cocok untuk website yang membahas tentang konten mobile, berita-berita, dan website yang memiliki loading cepat. Hehehe

6 comments:

Mohamad Rivani said...

mana nih info cara pasangnya??

Exploreyourbrain said...

tak akurat :D

Nino said...

parah nih, isi tidak sesuai judul... buang buang waktu saja!!!
mana cara pasangnya???????

Kedy_smart_dating™ said...

Mas,sekarang kan blogspot punya tampilan mobile tuh,bisa donk seharus nya menempatkan iklan mobile pada blogspot ...

iya kan ...

Visit http://beatzear.blogspot.com

My Blog said...

ea mana cara pasangnya?kok nyimpang bahasannya dari judul?

Angelo Sourias said...

Download free porn video
Download free iso games

Post a Comment

 
Penulis Dian Juniarta