PasangIklan
Klematis
Klematis
Klematis
Klematis
Klematis
Klematis

02 February 2011

Instalasi Android 2.3 Emulator di PC


Assalamualaikum...!!! Jumpa lagi temen-temen. Kali ini artha akan melanjutkan postingan yang kemarin yang berjudul "Cara install Android 2.3 Gingerbread di PC". Kali ini artha akan menjelaskan step by step cara instalasi Android Emulator dengan menggunakan platform baru android yaitu Android 2.3 Gingerbread. Sebelum lanjut, peralatan yang diperlukan harus sudah tersedia. Bagi yang belum punya silahkan baca artikel tentang "install android 2.3". Langsung saja mari ikuti petunjuk instalasi ini :

Extract file Android SDK hasil download (android-sdk_r08-windows). Setelah itu masuk ke folder Android SDK (folder android-sdk-windows).

1. Buat Folder baru didalamnya dengan nama " temp ".

2. Copy file android-2.3_r01-linux.zip dan platform-tools_r01-windows.zip yang sudah didownload tadi ke dalam folder temp. Perhatian : biarkan saja file-file tadi berbentuk file .zip di dalam folder temp.

3. Jalankan file SDK Manager.exe, Secara otomatis semua paket akan terinstall. Nah karena disini kita akan menginstall Android 2.3 Gingerbread. Maka kita cukup install seperlunya saja yaitu Android SDK platform tool dan platform Android 2.3. Lihat Gambar...!!!

4. Langkah 4 sudah..? Sekarang pastikan kalian tidak terkoneksi internet. tujuannya agar SDK tidak mendownload otomatis dari server. Kan kita tadi sudah mendownloadnya. Langsung saja klik tombol install..!!!



5. Jika muncul tampilan seperti ini, tekan saja Yes.



6. Jika instalasi sudah selesai. Masuklah ke Tab > Virtual Devices. Lalu klik New.

Pada tampilan berikutnya. Kalian tinggal masukkan seperti gambar dibawah ini.


Nah kalo semuanya sudah sampai di step ini, kalian sudah melakukan instalasi semuanya. Tinggal gimana cara memakainya ? Cara menjalankannya, klik Tab > Virtual Device > START. Tampilan klo sudah jalan seperti ini.
Selamat mencoba...!!! Siapa tahu jadi salah satu developer android. hehehe...!!!!
Dukung artha untuk mengikuti lomba " Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA ".

1 comments:

Anonymous said...

boleh nih saya praktek'in

Post a Comment

 
Penulis Dian Juniarta