PasangIklan
Klematis
Klematis
Klematis
Klematis
Klematis
Klematis

02 February 2011

Cara Install Android 2.3 Gingerbread di PC


Assalamualaikum...!!! Kali ini artha ingin membagikan tips cara menginstall Android Emulator di PC, untuk langkah awal artha ingin langsung menggunakan versi terbaru Android 2.3 Gingerbread. Sebenarnya udah lama ingin sharing cara ini, buat temen-temen yang ingin mencoba platform Android. Tentang gimana sih android...siapa tahu nanti jadi salah satu developer android apps. Silahkan ikuti petunjuk yang artha berikan disini. Langsung saja peralatan yang perlu dibutuhkan adalah
  1. Download Android SDK versi terbaru, sesuaikan dengan tipe OS kamu ( windows, linux, mac, dll ). Android SDK bisa didownload di http://developer.android.com/sdk/index.html
  2. Download Platform terbaru android yaitu Android 2.3 Gingerbread. Silahkan download di http://dl-ssl.google.com/android/repository/android-2.3_r01-linux.zip
  3. Untuk mensinkronkan emulator android dengan sistem operasi Windows. Download di http://dl-ssl.google.com/android/repository/platform-tools_r01-windows.zip ( NB : biasanya ketika download akan di redirect ke android-2.3_r01-linux.zip, tapi itu gak masalah ) Lanjut gan...!!!
  4. Terakhir adalah java toolkit run time buat PC. bisa didownload disini http://www.java.com/en/download/
Dari keempat hal tersebut silahkan di download dan ditunggu. hehehe...Lalu untuk cara mulai menginstallnya akan artha jelaskan pada artikel berikutnya. Jangan lupa kunjungi artikel -artikel lainnya.

4 comments:

omtiger.com said...

masih coba install nih, mudah2 an berhasil...

aryan setiawan said...

wah.... bukan emulator maksud saya... hihihihi kesasar... salam kenal dari www.ngrambe.net

Jhon's Blog said...

gan! link platform tool nya gak bisa tuh. mohon diperbaiki

Mochamad Ali mulyana said...

Mantap bro, main android sambil makan keripik pedas maicih, ini yang Level 10 Keripik maicih

Post a Comment

 
Penulis Dian Juniarta