PasangIklan
Klematis
Klematis
Klematis
Klematis
Klematis
Klematis

14 December 2010

Mencegah Pencurian Konten Blog Dengan RSS Footer


Hi para blogger...!!! Sekarang ini artha mau sharing sesuatu yang aku alami beberapa pekan lalu. Ketika tak sengaja berkunjung di suatu web yang kebetulan tema sama, artha nemuin postingan blog yang semua katanya sama dengan punya artha. Berada di blog yang gak sengaja kau kunjungi. Padahal postingan itu original "Tanpa Copas" buatan aku sendiri. Yah, mungkin itu ulah orang yang suka copas...!!!dimaklumin aja. Artha sih FREE...!! walaupun di dunia blogging itu gak bener sih.

STORY : Besoknya artha ngecek di google analytics, terus disitu terdapat pengunjung via RSS banyak banget mencapai 700 kali. " tanda tanya (?)"...mungkin artikel-artikel kita pada dicuri lewat yang namanya autoblog (lewat RSS tanpa harus mengunjungi blog kita). Agak nyesel sih...apalagi dicuri secara otomatis. Ditambah lagi artikel tersebut terindeks di google di rank atas.

Pencegahan : Bagaimana mencegahnya ya? RSS Footer adalah solusinya, yaitu suatu plugins dari wordpress yang berfungsi untuk mencegah pencurian artikel/konten lainnya dan sekaligus  sebagai media promosi. Kok bisa ???? Jadi gini fungsinya, ketika autoblog tersebut mencuri artikel kita, maka rss-footer ini akan mengikutkan kode html yang kita setting sebelumnya untuk ikut bersama RSS yang dicuri. Dengan begitu walaupun artikel kita dicuri akan terdapat backlink ke blog kita.

Cara Setting : Gampang banget gan...!!! tinggal isikan kode html yang kalian buat ( bisa banner, gambar, atau sekedar tulisan aja ).

Mantap deh...kita bisa memanfaatkan autoblog sebagai media promosi atau mencari backlink...Selamat mencoba....!!!

1 comments:

Anonymous said...

kalo untuk blogspot seperti apa yah?

Post a Comment

 
Penulis Dian Juniarta